Terdampak Kekeringan, Ratusan Hektar Sawah di Desa Srikuncoro Gagal Panen

Ratusan hektar sawah gagal panen diperlukan penanganan intensif

Kepala Desa Srikuncoro saat dibincangi media ini

Bentengpos.id — Ratusan hektar sawah di Desa Srikuncoro Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah terdampak kekeringan, hal ini diperlukan langkah intensif mengingat Desa Srikuncoro termasuk penghasil beras di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kepala Desa Srikuncoro, Ramadhan saat dibincangi media ini mengatakan, akibat kekeringan ini melanda ratusan hektare sawah di Desa Srikuncoro, dan hampir merata terkena dampak tersebut.

” Ratusan hektare sawah di Desa Srikuncoro terkena dampak kekeringan, sehingga petani tidak menghasilkan padi sedangkan ekonomi sedang tidak stabil,” jelasnya, Kamis (16/11/2023).

Ia menambahkan, meminta agar ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah bersama DPRD guna mencari solusi terhadap kesulitan petani sawah di Desa Srikuncoro sehingga petani kembali memiliki penghasilan demi memenuhi kebutuhan hidup.

” Persoalannya pada pengairan, sistem pengairan yang tidak tertata dengan baik dan perlunya dukungan teknis dari pihak Pemerintah Daerah dan DPRD agar masalah petani dapat diatasi,” pungkas Kades.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *