PCNU Benteng Gelar Rakorcab Sinkronkan Program Bentuk MWCNU di 10 Kecamatan

Konsolidasi Organisasi

Bengkulu Tengah — Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakercab) Pengurus dan Lembaga di Aula Hotel Sindu Desa Taba Pasmah Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah, Kamis (7/12/2023).

Rakorcab PCNU kabupaten Bengkulu Tengah dihadiri oleh, Ketua PWNU Provinsi Bengkulu, Ketua PCNU Kabupaten Bengkulu Tengah, Sekretaris Bengkulu Tengah, Drs. Rahmat Riyanto. ST., M.AP, Kasubag TU Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah,Mikratul Aswad, Kajari Bengkulu Tengah, Kesbangpol Bengkulu Tengah, Kapolsek Talang Empat, Suroso. R. SH, KBO Binmas Polres bengkulu Tegah, tamu undangan serta panitia Rakorcab PCNU Kabupaten Bengkulu Tengah

Rakorcab PCNU Bengkulu Tengah mengusung tema ” Konsolidasi Organisasi Satukan Tekad Mewujudkan Kabupaten Bengkulu Tengah yang Religius, Maju, dan Sejahtera “.

Pembukaan Rakorcab PCNU Kabupaten Bengkulu Tengah diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Subhannul Waton dilanjutkan dengan laporan ketua panitia Rakorcab PCNU Bengkulu Tengah serta kata sambutan.

Sekda Bengkulu Tengah, Rahmat Riyanto. ST.,M.AP menyampaikan, Visi yang diusung pada Rakorcab PCNU Bengkulu itulah yang salah satu menjadi tujuan Pemerintah Kabupaten Bengkulu, masalah Kebhinnekaan Tunggal Ika guna menyatukan berbagai elemen untuk kemajuan di Bengkulu Tengah.

Terkait dana hibah baik berupa uang atau barang terkait regulasi tidak bisa diberikan setiap tahun maka mohon dimaklumi, juga apreasiasi kepada panitia Rakorcab NU Bengkulu Tengah

” Jangan lupa hadapi 14 Februari dengan hati riang gembira, gak usah takut atau panik, ciptakan suasana sejuk dan damai. Mari keluarga PCNU Bengkulu Tengah jaga kondusifitas di Kabupaten Bengkulu Tengah,” pesan Sekdakab Bengkulu Tengah.

Sambutan mewakili tanfidziah PWNU Provinsi Bengkulu, Nurhan Baubara mengatakan, semoga kedepan Bengkulu Tengah lebih maju memiliki SDA yang kaya raya merawat NKRI agar aman damai tentram, prihatin dengan pengelolaan SDA di Bengkulu Tengah tidak bisa mensejahterakan masyarakat Bengkulu Tengah.

” Maju dan Sejahtera untuk membangun sinergi memajukan dan mensejahterakan tugas Nahdiyin tidak mesti  Legislatif atau DPRD saja satukan tekad majukan Bengkulu Tengah, pada Rakorcab PCNU Bengkulu Tengah ini murni tidak membawa muatan politis,” sampainya.

Mesti diingatkan pengaruh liberalisme, era milenial jangan sampai menjadi alat pemecah belah keutuhan NKRI jangan menyebar berita yang tidak bertanggung/hoaks, generasi muda NU kedepan harus menguasai teknologi dalam menghadapi era milenial saat ini.

” Kabupaten Bengkulu Tengah harus lebih maju dari Kabupaten lainnya, dengan memaksimalkan potensi yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah,” tambahanya. Dilanjut dengan pembentukan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) di 10 Kecamatan masing-masing di Kabupten Bengkulu Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *