H. Sri Budiman. SE dan Septi Peryadi. S. TP., M. AP Hadiri Tasyakuran Dusun III Ke-68 Tahun

Budaya Desa

Bentengpos.id – Dusun III Desa Pekik Nyaring menggelar Tasyakuran dalam rangka ungkapan rasa syukur dengan telah menginjak usia 68 tahun, di Balai Desa Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah, Kamis (27/06/2024).

Tasyakuran Dusun III diramaikan oleh Kepala Desa, BPD, Kepala BPBD Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepala Dusun III, Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah (H. Sri Budiman. SE dan Septi Peryadi. S. TP., M. AP) serta tokoh masyarakat lainnya.

Kepala Desa Pekik Nyaring, Noval Ananta, SH., MH mengungkapkan, dari Pemerintah Desa memiliki harapan duduk bersama membahas kearifan ini, meminta masukan dari mantan Kepala Desa, 2 tokoh dari Dusun III agar pandangan beliau agar dapat mengayomi memberikan contoh.

Juga meminta dukungan partisipasinya masyarakat dengan perpanjangan jabatan kami sebagai Kepala Desa Pekik Nyaring

” Kedepan kami ingin memajukan yang belum berjalan, progres tahun 2024 pembangunan jalan memang belum seluruhnya tercover.

Terutama ada dukungan dari wakil rakyat kita (DPRD) Bengkulu Tengah, agar lebih merata pembangunan jalan Kabupaten di Desa Pekik Nyaring.

Sebentar lagi menghadapi Pilkada dengan baik, tentram sama-sama mengawasi agar berjalan kondusif,” jelasnya.

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah, H. Sri Budiman. SE dan Septi Peryadi. S. TP., M. AP juga mengapresiasi dengan antusias masyarakat pada Tasyakuran Dusun III Desa Pekik Nyaring mempertahankan tradisi turun temurun hingga berusia 68 tahun.

Budaya ini seyogyanya dapat dijadikan contoh bagi Dusun lainnya di Desa Pasar Pedati atau pun Dusun se Kabupaten Bengkulu Tengah dengan menyesuaikan budaya masing-masing agar tetap terjaga dan lestari.

” Tasyakuran yang dilakukan Dusun III Desa Pekik Nyaring ini adalah menjaga tradisi turun temurun hingga tetap lestari sekarang, hal ini patut dijadikan contoh dalam mempertahankan kultur budaya,” ungkap Sri Budiman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *