Promkes Dinas Kesehatan Bengkulu Tengah Gencar Laksanakan AKSI BERGIZI

Tata Kelola

Bentengpos.id – Program Aksi Bergizi kembali digelar oleh Seksi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Bengkulu Tengah pada Jumat, 13 September 2024, di SMAN 5 Benteng.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua PKK Kabupaten Bengkulu Tengah yang juga menjabat sebagai Ketua DWP Kabupaten, Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Tengah Barti Hasibuan, SKM, dan diikuti oleh sekitar 400 siswa/i.

Kegiatan Aksi Bergizi ini bertujuan untuk mencegah anemia di kalangan remaja putri sekaligus mendukung Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dalam acara ini, peserta mengikuti berbagai aktivitas, termasuk senam, sarapan sehat, dan konsumsi tablet darah. Selain itu, dilakukan juga screening anemia dan edukasi tentang pola makan sehat dengan tema “isi piringku” serta informasi mengenai anemia.

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Tengah, Barti Hasibuan, SKM, melalui Subkoordinator Promkes Dinkes Benteng, menyatakan pentingnya program ini untuk kesehatan pelajar, terutama bagi pelajar putri, agar mereka selalu sehat, bugar, dan dapat mengikuti pelajaran dengan baik.

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya gizi seimbang dan mencegah anemia di kalangan remaja,” ungkapnya.

Ida Riyani, SST, menambahkan bahwa Aksi Bergizi sangat penting agar pelajar bisa memperoleh kesehatan optimal dan prestasi akademik yang baik. Kepala Sekolah SMAN 5 Benteng, Apriyanto, M.TPd, juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas inisiatif ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat berlanjut dan memberikan manfaat berkelanjutan bagi siswa-siswi kami,” kata Apriyanto.

Dengan adanya Aksi Bergizi, diharapkan pemahaman mengenai pentingnya kesehatan dan gizi di kalangan pelajar semakin meningkat, serta berdampak positif terhadap penurunan angka stunting di daerah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *