Pemdes Talang Ambung Menggelar Pelatihan Peningkatan SDM Perangkat Desa

BENTENGPOS.ID — Pemerintah Desa Talang Ambung Kecamatan Merigi Kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah mengadakan Pelatihan bagi Perangkat Desa, Sabtu (8/10/22) di Kantor Desa Talang Ambung, sebagai unsur aparatur Desa mempunyai peran dan kedudukan yang sangat penting dalam melaksanakan tugas-tugas umum Pemerintahan Desa.

Hendera Kepala Desa Talang Ambung mengungkapkan, pembangunan sumber daya manusia merupakan salah satu faktor yang sangat strategis dan fundamental dalam organisasi. Sumber daya manusia memiliki peran besar dalam menentukan maju atau berkembangnya organisasi.

” Kemajuan organisasi ditentukan bagaimana kualitas dan kapabilitas SDM di dalamnya, bila Perangkat Desa mempunyai sikap dan sifat yang mendukung pencapaian tujuan di Desa maka secara otomatis segala tugas yang dibebankan kepadanya akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Kades.

Pengetahuan yang dimiliki oleh Perangkat Desa tentunya berbeda antara satu dengan yang lainnya. Pengetahuan merupakan domain yang sangat penting dalam membentuk tindakan seseorang. Perilaku yang didasari dengan pengetahuan akan lebih melekat dan langgeng dari pada perilaku yang tidak didasari dengan pengetahuan.

Saat ini, Desa dituntut mampu mengelola anggaran pemerintah yang nilainya cukup besar. Sehingga Kades dan perangkatnya mesti lebih meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan berbagai kegiatan pelatihan. (dk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *