Kolaborasi TikTok dan PT Pos Indonesia: Membuka Peluang Baru bagi UMKM

"TikTok dan Pos Indonesia Berpadu, UMKM Naik Kelas di Era Digital"

TikTok dan Pos Indonesia Jalin Kolaborasi, Luncurkan Rumah Kreatif untuk Pemberdayaan UMKM

Jakarta – TikTok Indonesia dan PT Pos Indonesia meresmikan TikTok PosAja Creator House yang berlokasi di Kantor Pos Indonesia Kota Tua, Jakarta. Rumah kreasi ini bertujuan untuk memberdayakan pelaku usaha swasta, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta komunitas pembuat konten (content creator).

Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi mengungkapkan bahwa kerja sama dengan TikTok merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan potensi UMKM. Kolaborasi ini diharapkan dapat berkontribusi pada perekonomian Indonesia.

“Kolaborasi ini akan menjadi kekuatan ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan, dan menumbuhkan UMKM yang pada akhirnya bermuara pada pendapatan terbesar, yakni ekspor,” ujar Faizal dalam acara peresmian TikTok I Pos Aja! Creator House di Kota Tua, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Tidak hanya itu, PT Pos Indonesia juga berencana untuk mendirikan rumah kreasi serupa di berbagai kota di Indonesia. Tahun ini, BUMN logistik tersebut menargetkan pembukaan 50 rumah kreasi yang tersebar di seluruh Tanah Air.

“Tahun ini PT Pos Indonesia merancang 50 lokasi PT Pos Indonesia di berbagai kota untuk dijadikan UMKM Center,” sambung Faizal.

UMKM Center tersebut akan memiliki lima fungsi utama, yaitu streaming center, distribution center, fulfilment center, financial service center, dan incubation center. Kelima fungsi ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para pelaku UMKM.

Rumah Kreasi TikTok PosAja merupakan yang pertama di Indonesia. Di tempat ini, para UMKM dan content creator dapat mengakses fasilitas dan layanan yang mendukung pertumbuhan bisnis mereka.

“TikTok PosAja Creator House ini dapat menjadi wadah yang mendukung UMKM dan content creator dalam mengembangkan kemampuan mereka, menciptakan konten yang menarik, dan memperluas jangkauan pasar mereka,” kata Director of Government Relations and Public Policy TikTok Indonesia, Mahendra Swarga.

Kehadiran rumah kreatif ini diharapkan dapat menjadi katalisator pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya pada sektor UMKM. Dengan memberdayakan pelaku usaha kecil, diharapkan dapat membuka peluang kerja baru dan meningkatkan daya saing Indonesia di kancah global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *